Senin, 27 Juli 2015

Sudarsono dan Taufik Hidayat mengawali pendaftaran pertama ke Kantor KPU

lmp metro- Pasangan calon wali kota Metro Sudarsono dan Taufik Hidayat mengawali pendaftaran pertama ke Kantor KPU, sekitar pukul 11.30, Minggu (26/7/2015). Kedua calon yang bakal menakhodai Kota Metro Sudarsono dan Taufik Hidayat diusung tiga partai, yakni Demokrat, Hanura, dan PKB.

Kedua calon disambut Ketua KPU Sukatno dan anggota KPU serta sejumlah petugas administrasi kantor KPU setempat.
Kedatangan Sudarsono dan Taufik Hidayat dimeriahkan dengan kesenian tradisional dan pawai becak. Bahkan, kedua pasangan saat mendatangi kantor KPU dibawa naik singa reog. Pendaftaran bakal clon wali kota juga dihadiri pengurus Partai Demokrat Lampung yang juga mantan wali kota pertama Metro Mozes Herman.
Di Kantor KPU keduanya menyerahkan berkas dokumen dukungan partai. Sudarsono dan Taufik sudah memenuhi kriteria kuota 10%, yakni minimal lima kursi. Dengan tiga koalisi Demokrat, Hanura, dan PKB, pasangan Sudarsono dan Taufik telah memenuhi lebih dari lima kursi. Jumlah kursi ketiga partai pengusung mencapai tujuh kursi (Demokrat 4 kursi, Hanura 1 kursi, dan PKB 2 kursi).
Usai penyerahan dokumen persyaratan, Ketua KPU Metro Sukatno menuturkan kelengkapan pemenuhan persyaratan sudah sebagian dipenuhi. Dia meminta sisa persyaratan segera dipenuhi, yakni berkas laporan harta kekayaan dan piutang. "Untuk persyaratan pemenuhan kuota partai sudah memenuhinya, tinggal laporan harta kekayaan dan piutang saja yang perlu dilengkapi," ujarnya usai pendaftaran, kemarin.
Kepada Lampung Post, Sudarsono mengatakan siap bertarung dan akan all out untuk menang. Ia menambahkan ada dua keinginan untuk memajukan Metro ke depan yang akan dilakukan nanti jika terpilih, yakni SDM dan fasilitas umum. Ia akan mengembangkan ekonomi kreatif dan membuka jalur yang menghubungkan kabupaten tetangga.
"Kita akan bangun jaring laba-laba. Metro akan membuka sebanyak 16 akses pintu masuk untuk warga di luar Metro," ucapnya. Hal itu guna menarik orang luar Metro belanja di Metro. Sehingga bisa menjanjikan peningkatan ekonomi masyarakat Metro.
Ia juga mengaku memilih wakil orang muda karena dinilai orang muda mampu bekerja keras, dan bisa proaktif dalam melayani rakyat.
.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar